0
Quote:

[imagetag]
Quote:

Dalam rangka menyambut hari buruh yang akan jatuh pada tanggal 1 Mei 2012 besok , Organisasi Buruh Internasional (ILO), melansir sebuah fakta suram, dimana tingkat pengangguran di seluruh dunia cenderung terus meningkat.

Kabar yang dilansir oleh kantor berita Reuters, Senin (30/04/2012), menyebutkan bahwa organisasi internasional yang berbasis di Swiss, Jenewa, itu memberikan pengumuman tersebut dalam laporan tahunan berjudul 'World of Work Report 2012'.

Menurut mereka jumlah pengangguran di seluruh dunia terus meningkat. Tahun lalu, angka pengangguran tercatat mencapai 196 juta jiwa. Dan kini angka tersebut bertambah hingga 202 juta jiwa.

Peningkatan tersebut, menurut ILO, disebabkan oleh masih belum pulihnya krisis ekonomi dan moneter yang terjadi di negara Eropa.

Meski telah dilakukan berbagai langkah penghematan agar defisit anggaran tidak membengkak, serta melakukan reformasi ketenagakerjaan, namun seluruh program tersebut ternyata belum menampakkan hasilnya.

"Penghematan belum menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang lebih besar. Reformasi pasar tenaga kerja juga masih belum berjalan dengan baik untuk jangka pendek. Sebaliknya, reformasi itu cenderung menyebabkan berkurangnya lapangan kerja," kata Raymond Torres, direktur Institute for International Labour Studies.

Dalam laporannya, Raymond memprediksi bahwa krisis dalam sektor tenaga kerja tidak akan bisa pulih hingga akhir 2016. Selain itu, makin banyak para pencari kerja jangka panjang yang kini menjadi frustasi karena ada sekitar 40% dari mereka (yang masih berada di usia produktif) yang tinggal di negara maju, menganggur hingga lebih dari setahun.

Mudah-mudahan saja krisis ini tidak berimbas pada sektor tenaga kerja di tanah air.
Sumber : Ada 202 Juta Pengangguran di Hari Buruh Sedunia

ayyoub 01 May, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top