0
[imagetag]

Jakarta Angelina Sondakh ditetapkan sebagai tersangka kasus wisma atlet dan proyek di sejumlah universitas. Berapa kampus yang terlibat dalam proyek itu masih sumir. Namun dipastikan cukup banyak karena membentang dari Sumatera sampai Mataram.

"Saya lupa mengenai jumlah dan nama universitasnya tapi itu mulai dari Sumut sampai Mataram itu tersebar di situ," tutur Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Jakarta, Senin (29/4/2012).

Bambang mengatakan, proyek kamus yang menjadi wahana permainan Angie dan Permai Grup-nya Nazaruddin biasanya bermain di proyek pengadaan barang.

"Kebanyakan pengadaan barang untuk laboratorium. Pokoknya untuk kegiatan universitas," ujar Bambang.

Selain Angie, KPK juga tengah menelusuri keterlibatan Nazaruddin dan Grup Permai dalam proyek-proyek di universitas ini.

"Kasus ini kan tidak terlepas dari kasusnya Nazar, ini berkaitan dengan grupnya Nazar, nah grupnya yang mana kita sedang telusuri," ujar Bambang.

Penelusuran detikcom, Jejak Angie setidaknya ada di Universitas Andalas, Padang, Universitas Sumatera Utara, Medan, Universitas Haluoleo di Sulawesi Tenggara, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto dan Universitas Mataram di Nusa Tenggara Barat.

Angie yang merupakan tersangka kasus suap wisma atlet dan permainan proyek di sejumlah univeritas ditahan KPK pada Jumat (27/4) kemarin, di rutan yang ada di gedung lembaga antikorupsi itu. Penahanan dilakukan untuk kepentingan penyidikan.


source

black-ops 30 Apr, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top