0
Pemerintah Indonesia memastikan akan membatasi konsumsi BBM bersubsidi di Indonesia. Meski belum pasti, namun salah satu opsi yang dipilih adalah dengan melarang mobil pribadi dengan mesin berkapasitasdi atas 1.500 cc meminum Premium di wilayah Jawa-Bali, mulai September 2012.

"Kalau pas 1.500 cc tidak boleh memakai premium subsidi, tapi kalau 1.498 cc masih boleh. Perhitungannya 1.500 cc ke atas," komentar Dirjen Migas Kementerian ESDM, Evita Legowo di Jakarta, (23/4/2012).

Pengumuman pembatasan BBM rencananya akan diumumkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bulan depan. Setelah pengumuman, 90 hari kemudian (Agustus 2012) semua mobil pelat hitam sesuai ketentuan dilarang mengonsumsi BBM bersubsidi. Dimulai dari Jabodetabek (Agustus 2012) dan sebulan kemudian seluruh Jawa-Bali (September 2012). Hal yang sama juga diberlakukan terhadap mobil pemerintah atau pelat merah


Ingin tahun mobil-mobil yang menggunakan mesin dengan kapasitas di bawah 1.500 cc, khususnya bensin? Cekibrot!

[imagetag]


Quote:



Menurut gw, ada yang agak janggal dari list tersebut, terdapat Mazda RX-8 yang kelasnya bukan pada mobil kelas menengah ke bawah, biarpun mobil tersebut ber-cc kecil, tapi dari segi harga dan penggunaan bahan bakarnya tidak masuk akal bila diperbolehkan menggunakan premium. Penggunanya pun bukan termasuk dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.

hidsan23 30 Apr, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top