0
Quote:

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengklaim kualitas pelayanan kesehatan di Jakarta terus meningkat dari tahun ke tahun. Itu dibuktikan dengan semakin bertambahnya fasilitas rawat inap dan terapi metadon di puskesmas kecamatan, sehingga puskesmas di DKI mendapatkan standar internasional dari lembaga ISO.

Menurut Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, kualitas puskesmas di Jakarta lebih baik dari daerah lain. Karena itu, ia pun menyatakan siap mundur dari kursi gubernur jika puskesmas di daerah lebih baik dari puskesmas di DKI.

"Kalau ada di tempat lain yang lebih baik dari pada di Jakarta, saya siap berhenti jadi gubernur," ujarnya saat mengunjungi RW 09 Jalan Swadaya II, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 26 April 2012.

Dia menjelaskan, puskesmas di Kelurahan Manggarai juga sudah menjadi puskesmas dengan standar internasional dan memiliki sertifikat ISO. Pelayanan kesehatan itu sudah mendapat pengakuan dan standar internasional, karena telah dilengkapi fasilitas rawat inap sehingga memberikan kemudahan kepada warga.

"Kalau mau berobat ada puskesmas, untuk apa jauh-jauh ke rumah sakit. Mmakanya puskesmas di setiap kecamatan kami lengkapi dengan rawat inap," ujarnya.

Bukan hanya kelengkapan fasilitas yang diberikan di puskesmas, namun juga jaminan kesehatan bagi warga kalangan menengah ke bawah, dengan memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma.

"Masyarakat inginkan pelayanan kesehatan yang baik, sekarang bukan hanya bagi yang mampu namun juga untuk semua. Termasuk yang miskin pun bila berobat di Jakarta ini kita akan layani tanpa biaya," tandasnya.

Foke mengungkapkan beberapa waktu lalu ada warga Jakarta yang mengalami pendarahan otak dan perlu operasi dengan dana besar. Karena tergolong kurang mampu, akhirnya Pemprov DKI Jakarta menanggung seluruh biaya yang diperlukan.

"Alhamdulillah sekarang sudah bisa bicara. Ini merupakan bukti bahwa pelayanan kesehatan di ibu kota DKI Jakarta tidak pilih kasih, semua punya hak yang sama asalkan mereka ikuti prosedur," kata dia.
sumber

ah yg bener pak gubernur? yakin bakal mundur?
secara ga langsung foke nyindir kualitas puskesmas di daerah...

matsuko 26 Apr, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top