0
[imagetag]
Jakarta - Untuk mencegah terjadinya kemacetan parah akibat aksi unjuk rasa dalam memperingati hari buruh internasional pada 1 Mei besok, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan memberlakukan kontra arus (contra flow).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Dwi Sigit Nurmantyas, menjelaskan contra flow untuk mengurai kemacetan kendaraan yang datang dari arah Cikampek-Jagorawi dan Tanjung Priok menuju Jakarta. "Waktunya pagi sampai jam 10.00 WIB. Hari Senin sampai dengan Jumat," kata Dwi Sigit, Senin (30/4/2012).

Polisi akan melakukan penyodetan di lintas tol itu sehingga satu jalur yang kosong pada arah berlawanan bisa dipakai untuk kontra arus. Dirlantas menjelaskan, kontra arus akan dimulai dari Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Pintu masuk dari jalur normal ke contra flow adalah sebuah U-Turn di depan Gedung Bank Bukopin sebelum Pancoran.

Sedangkan untuk kembali ke jalur normal, dapat masuk melalui dua U-Turn sebelum dan setelah Semanggi. Pertama adalah U-Turn yang terletak di depan Museum Satria Mandala, dan yang ke dua adalah U-Turn setelah Semanggi tepatnya sebelum off-ramp Gedung DPR/MPR, Senayan.

Dirlantas menambahkan dengan adanya sistem ini diharapkan arus lalu lintas menuju ke Tangerang dan Bandara Soekarno Hatta tidak terganjal di Tegal Parang. Sumber

Happy Banget 30 Apr, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top