0
[imagetag]

Namanya Gary Stein. Pangkatnya Sersan di Korps Marinir Amerika Serikat atau yang disebut dengan US Marine. Dia mendadak diberhentikan dengan kriteria other-than-honorable (dengan tidak hormat!). Kejadian tersebut bermula setelah sebelumnya Sersan Gary mem-posting sebuah kritikan terhadap presiden AS, Barack Obama di halaman Facebooknya.

Perkara pemberhentian itu kemudian memunculkan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan kebijakan Pentagon yang mengatur tentang kebebasan berbicara dan berjejaring sosial bagi para anggota militer aktif. Sersan Gary Stein yang berasal dari California tersebut dianggap telah melanggar kebijakan korps US Marine sehingga terancam akan kehilangan sejumlah haknya berkaitan dengan militer. Padahal Sersan Gary Stein telah mengabdi di US Marine selama sembilan tahun!

Stein mengungkapkan bahwa ia sangat mencintai dan membanggakan Korps Marinir AS. Ia sangat mencintai pekerjaan dan pengabdiannya tersebut dan sama sekali tidak pernah menyangka akan berakhir dengan cara seperti ini. Sangat sulit ia terima bagaimana sebaris kata-kata yand dia tulis justru mengakhiri karirnya di dunia militer yang telah dia jalani selama sembilan tahun terakhir.

Ngomong2, apa sih yang ditulis si Gary Stein di FB yang menyebabkan pemberhentian tersebut?.... Ini bunyinya :
"Screw Obama and I will not follow all orders from him" ("Bodo ah sama Obama, gw gak bakal mau ngelakuin semua perintah die!". Kira2 gitu deh +/- nya).


SUMBER

TinoLimbuMobai 29 Apr, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top