0
Aplikasi berbagi foto populer Instagram baru saja merambah Android. Belum sebulan tampil, Instagram Android sudah diunduh 10 juta orang.

Seperti dikutip The Next Web pengunduh 10 juta diperoleh kurang dari sebulan atau 22 hari sejak dirilis Google Play.

[imagetag]

Jumlah pengunduh yang tembus hingga 10 juta ini semakin melengkapi hasil memukau aplikasi yang baru dibeli Facebook seharga USD 1 miliar. Sebelumnya, kurang dari sehari Instagram sukses diunduh 1 juta kali, bahkan dalam sepekan bisa mencapai 5 juta unduhan.

Instagram merupakan aplikasi yang melakukan debut pada Oktober 2010 sebagai apllikasi edit foto untuk iPhone. Pengguna bisa memamerkan foto dan mengedit, terhubung dengan teman dan mengomentari foto teman. Hanya dalam waktu tiga bulan, aplikasi ini telah diunduh oleh satu juta pengguna.

Pamor Instagram terdongkrak dengan sukses penjualan iPhone 4S. Instagram menyalip aplikasi iOS berbasis lokasi Foursquare. Instagram termasuk jajaran aplikasi iOS terbaik 2011. The Wall Street Journal memperkirakan nilai Instagram mencapai US$ 500 juta

Facebook membeli Instagram seharga USD 1 miliar. Facebook menjanjikan, meski ia sudah memiliki Instagram, namun mereka akan tetap menjadikannya sebagai aplikasi foto yang berdiri sendiri.

Sumber : Plasadana.com :: Instagram Android Tembus 10 Juta

iandi 30 Apr, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top