0
Janji Jakarta Bebas Banjir, Alex Ternyata Masih Sibuk Urus Banjir Palembang
Taufik Wijaya - detikNews
Jumat, 27/04/2012 02:50 WIB
Alex Noerdin-Nono Sampono (detikcom)

Palembang, Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin mengumbar janji akan membebaskan warga Ibu Kota dari banjir selama tiga tahun bila terpilih. Namun ternyata Alex yang masih menjabat Gubernur Sumatera Selatan ini masih dipusingkan dengan banjir di daerahnya.

Guna mengatasi masalah banjir yang sering melanda kota Palembang, Alex Noerdin mengajak Walikota Eddy Santana Putra berembug. Pemerintah Provinsi Sumsel, sebutnya siap membantu Pemko Palembang mengatasi persoalan ini.

"Ya, kita harus duduk satu meja untuk mencari solusi dalam mengatasi banjir ini," kata Alex Noerdin kepada wartawan di Palembang, Kamis (26/4/2012).

Alex berpendapat, banjir di kota Palembang pada saat hujan, disebabkan kurang terencananya masterplan penanganan banjir. Pemko diminta membuat masterplan penanganan banjir.

"Ya, masterplan banjir itu harus dibikin terlebih dahulu oleh Pemko Palembang. Nah, kalau sudah ada masterplan, baru perencanaannya itu, jadi terpadu, komprehensif, tidak sepotong-sepotong," ujar Alex.

Untuk itu, lanjut Alex, Pemprov Sumsel siap membantu dalam menangani genangan air setiap hujan deras, dengan menyediakan anggaran. Namun, Pemko Palembang harus mengirimkan surat permintaan resmi ke Pemprov Sumsel sebagai syarat administrasi.

"Kita lebih dari siap membantu pihak Pemko Palembang mengatasi banjir, tapi harus ada surat permintaan resmi," ujarnya.

Jika nanti bantuan dari Pemprov Sumsel masih dirasa kurang untuk mengatasi permasalahan banjir, Alex mengatakan siap mengajukan permohonan bantuan ke pemerintah pusat melalui APBN atau pihak ketiga. "Nah, jika masih kurang lagi, kita minta bantuan dari pemerintah pusat atau pihak ketiga," janji Alex.


Hahahaha, bang Nurdin becanda...

Pejabat_Penting 26 Apr, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top