0
Jakarta (beritajatim.com) - Endang Rahayu Sedyaningsih menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Kesehatan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Menkes mundur dengan alasan untuk lebih berkonsentrasi pada penyembuhan penyakit yang dideritanya.

Demikian disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono usai menjenguk Menkes Endang di Paviliun Kencana, Rumah Sakit Cipto Mangunkunsumo, Jakarta Timur, Kamis (26/4/2012) sore.

"Dan pada saat lalu menyatakan pengunduruan diri semata-mata hanya berkonsentrasi kepada pengobatan," terang Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Tampak mendampingi pula Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron, Direktur Utama RSCM Profesor Akmal Taher, dan Ketua Tim Dokter Kepresidenan Dr Aris Wibudi.

Presiden mengaku sangat terharu dengan kondisi kesehatan Menkes Endang, berikut penuturannya akan pengunduran dirinya untuk berkonsentrasi pada proses penyembuhan.

"Sekali lagi saya terharu mendengarkan itu. Bu Endang ini bekerja siang dan malam all out dan tidak (pernah) mengurangi semangat kerjanya. Saya terharu Bu Endang mengundurkan diri karena pengobatan,"katanya.

"Saya menyetujui pengunduran beliau itu, kepada para wartawan supaya ikut mendoakan," tambahnya lagi.

Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih terdeteksi menderita kanker paru. Sejak mengidap penyakit tersebut Menkes Endang telah menjalani pengobatan baik di dalam negeri maupun di luar negeri selama 1,5 tahun terakhir.

Endang kini dirawat di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo untuk menjalani perawatan. [

lanank 26 Apr, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top