0
National Australia Bank PHK 1400 Karyawan di Inggris Hingga 2015

[imagetag]

National Australia Bank (NAB) telah mengumumkan restrukturisasi unit bisnisnya yang merugi di Inggris untuk lebih fokus pada retail dan kredit usaha kecil.

Restrukturisasi ini meliputi PHK 1,400 karyawan di Clydesdale Bank dan Yorkshire Bank hingga akhir 2015, juga restrukturisasi neraca keuangan dengan mentransfer sebagian besar aset properti komersialnya ke NAB Group mulai awal tahun depan.

CEO NAB Group Cameron Clyne mengatakan mereka tidak bisa mendapatkan pembeli untuk bank-bank Inggrisnya. "Bukannya tidak pernah ada tawar menawar selama 3.5 tahun belakangan ini. Sudah ada beberapa yang menyatakan tertarik tapi semuanya ada di nilai sangat rendah," kata Clyne, seperti dilansir ABC, Senin (30/4/2012).

"Jadi saya rasa, selama bank-bank kami di Inggris terus diperdagangkan dengan nilai demikian, pilihan yang kami ambil adalah yang lebih baik," tambah Clyne. Unit bisnis NAB Inggris mencatat kerugian AUD 39 juta (Rp 14,5 triliun) dalam enam bulan terakhir hingga akhir Maret karena banyak piutang tak tertagih dan tingginya beban pembiayaan.

CEO NAB Inggris David Thornburn mengatakan, keputusan ini diharapkan bisa menghemat beban perusahaan hingga AUD 115 juta (Rp 1,1 triliun) pada 2015. "Kami berharap situasi Inggris tetap menantang, tapi kami telah bertindak untuk memastikan Clydesdale Bank diposisikan lebih baik supaya bisa menghasilkan keuntungan yang dapat diterima," kata Thornburn.

NAB juga mengumumkan perolehan laba bersih konsolidasi mereka di triwulan pertama 2012. NAB Group mencatat laba bersih sebesar AUD 2,05 miliar (Rp 19,5 triliun), turun 15.6% dari periode yang sama tahun lalu.

NAB mengatakan, akan merilis data penghasilan mereka yang sudah diaudit minggu depan. Mereka juga berharap bisa menaikkan nilai dividen interim sebanyak 2 sen menjadi 90 sen per lembar sahamnya.

Sumber : VibizNews

Trik Jitu dan Informasi Seputar Investasi Dapat Anda Ketahui di III


[imagetag]


[imagetag]

bubblegum 30 Apr, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top