0
(ANTARA) - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Taufiq Kiemas mengaku sangat sedih dan tidak siap jika Megawati Soekarnoputri sampai harus mengalami empat kali kekalahan jika maju lagi sebagai calon presiden 2014.

"Saya kadang-kadang sedih juga. Nanti istri saya kalah empat kali, sedih juga. Yang menyuruh senang-senang saja karena sudah jadi anggota DPR," kata Ketua Deperpu DPP PDI-P Taufiq Kiemas di Senayan, Jakarta, Kamis.

Sebelumnya Taufiq Kiemas juga menyarankan agar Megawati tidak maju lagi sebagai bakal capres 2014. Taufiq justru menyarankan agar anak-anak muda bisa maju sebagai Capres 2014.

Menurut Taufiq, selama ini banyak yang tak memperhatikan bagaimana perasaan keluarga Megawati yang selama ini sudah tiga kali gagal menang dalam pencapresan.

"Orang kadang-kadang lupa. Yang istrinya kalah tiga kali itu Pak Taufiq. Orang tidak merasakan bagaimana jadi suami, istrinya kalah tiga kali. Orang tidak pernah merasakan Mbak Puan (Puan Maharani) ibunya kalah tiga kali," kata Taufik Kiemas.

Taufiq menjelaskan, DPP PDI-P harus berkaca pada pengalaman kekalahan Megawati dalam tiga pemilu terakhir.


"Mestinya DPP melihat. Sekali saja keledai kesenggol batu, tidak bisa dua kali. Ini manusia masa tiga kali terperosok masih mau empat kali. Kan gawat juga. Keledai terperosok sekali ,dua kali tak akan terperosok lagi. Ini tidak ngerti-ngerti juga,"` kata Taufik gemas. (tp) :nyerah1:

nendri 26 Apr, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top