0
Quote:

[imagetag]
Quote:

Ingat dengan adegan tembakan peluru yang berbelok sebelum mengenai sasarannya? Ya, adegan tersebut dimainkan sangat lihai oleh Angelina Jolie dalam film berjudul 'Wanted'.

Jika Anda menganggap hal itu sangat keren, yang satu ini justru lebih canggih lagi. Pasalnya peluru yang ditembakkan bisa melayang-layang dulu di udara sebelum akhirnya mengenai sasaran.

Itulah ide yang sedang coba diajukan oleh tentara Amerika Serikat kepada pemerintah. Proyek yang disebut dengan 'Nonlethal Warhead for Miniature Organic Precision Munition' diharapkan bisa menghadirkan sebuah peluru yang bisa mengunci target yang dituju layaknya sebuah rudal kendali jarak jauh.

Sebelumnya mereka telah melakukan uji coba menggunakan sebuah peluru 'drone' yang diberi nama 'Switchblade'. peluru ini memiliki ukuran diameter sebesar peluru rudal. Setelah ditembakkan, secara diam-diam peluru 'drone' itu terbang melayang ke udara mencari target yang dituju untuk kemudian meledakkannya.

Kecanggihan peluru yang satu ini terletak pada penggerak elektrik serta kamera kecil yang memungkinkan tentara mengendalikan gerakannya melalui alat khusus.

Untuk pembuatan peluru 'drone' ini, pihak tentara bekerja sama dengan perusahaa AeroVironment. Dan yang dihabiskan mencapai USD 4,9 juta.

Dan kini sukses dengan senjata tersebut memberikan inspirasi baru, dimana mereka ingin menciptakan peluru yang lebih kecil (seukuran peluru senapan), namun memiliki kemampuan yang sama.

Kabarnya proyek tersebut sudah diajukan melalui program 'Small Business Innovation Research', yang mendorong berbagai perusahaan senjata membuat produk tersebut dengan imbalan kontrak yang besar.
Sumber : Tentara AS Kembangkan Peluru Ajaib Yang Bisa Terbang di Udara

ayyoub 30 Apr, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top