0
[imagetag]

Pendemo Intimidasi Calon Penumpang Pesawat di Polonia

Sumber : DetikCom

Quote:

Medan Sejumlah calon penumpang pesawat diusir massa yang berdemo di pintu masuk Bandara Polonia, Jl Imam Bonjol, Medan, Selasa (1/5/2012). Para calon penumpang diminta mencari jalan lain dan tidak melintas di areal demo.

Para calo penumpang tersebut, termasuk beberapa orang asing, tidak bisa menutupi kebingungannya ketika dihalangi saat akan menuju areal bandara. Massa dari Forum Masyarakat (Formas) Sari Rejo langsung mengerubungi calon penumpang.

"Jangan lewat sini. Tidak ada penerbangan hari ini," kata salah seorang pendemo.

Calon penumpang yang tidak tahu masalah, segera kembali ke simpang Jl Juanda, dan bertanya-tanya bagaimana cara kembali masuk ke areal bandara. Di antara calon penumpang yang diusir pendemo tersebut antara lain perempuan berusia lanjut, ibu yang menggendong bayi, dan sejumlah orang asing.

Beberapa calon penumpang ada juga yang ngotot masuk, namun kemudian dikerubungi lebih banyak massa, termasuk membawa kayu, dan akhirnya memilih mundur. Upaya mereka mengambil jalur alternatif melalui komplek Rumah Sakit Abdul Muluk, juga tidak berhasil. Sebagian massa pendemo meneriaki para calon penumpang dan ada juga yang dilempari, namun tidak sampai mencederai, hanya sekadar mengintimidasi.

Kendati polisi banyak berjaga di sekitar lokasi bandara, namun tidak ada petugas yang berusaha mengarahkan para calon penumpang. Sebagian calon penumpang itu akhirnya ada yang tahu jalan alternatif masuk ke bandara melalui Jl. Perhubungan Udara untuk seterusnya berbelok melalui Jl Mustang. Jalur itu terpaut sekitar 400 meter dari Jl Imam Bonjol.

KamuSiapa 01 May, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top