0
Quote:

[imagetag]

Quote:

Berwisata kuliner tidak selamanya harus dilakukan dengan mencari berbagai jenis masakan yang ada, Jika Anda merupakan penggemar kuliner, mengunjungi museum juga bisa menjadi pilihan lain yang tepat.

Kenapa demikian? Ya, tentu saja, museum yang dikunjungibukan museum seni atau museum sejarah tentang perjuangan. Museum yang dimaksud merupakan museum kuliner.

Di berbagai wilayah di dunia, terdapat berbagai museum kuliner yang menyajikan berbagai macam pengetahuan mengenai makanan. Nah, berikut ini merupakan beberapa museum kuliner unik yang ada di dunia seperti yang dikutip dari Foxnews, Senin (07/05/2012).

Quote:

1. Museum Makanan Gosong (Arlington, Mass, AS)

Museum yang satu ini telah berdiri sejak 20 tahun silan. The Burnt Food Museum didirikan untuk 'menghormati' kegagalan dalam membuat masakan.

Di dalamnya berisi berbagai jenis makanan gosong, mulai dari yang klasik seperti telor gosong hingga koleksi lucu seperti lemon hangu, jeruk keprok keriput hingga kue yang telah menjadi abu.

Quote:

[imagetag]

Quote:

[imagetag]

Quote:

2. Museum Cuka Internasional (Roslyn, AS)

Museum ini didirikan oleh Lawrence Driggs. Pria yang mengklaim dirinya sebagai 'Manusia Cuka' ini mendedikasikan seluruh hidupnya mengoleksi berbagai jenis cuka yang ada di seluruh dunia.

Pengunjung tidak hanya akan disajikan dengan pengetahuan mengenai cuka, namun mereka juga akan diberikan pelajaran mengenai pengetahuan masak memasak serta trend perjalanan sejarah yang berhubungan dengan bahan asam tersebut.

Quote:

[imagetag]

Quote:

3. Museum Currywurst (Berlin, Jerman)

Museum Currywurst merupakan museum kuliner pertama yang ada di Jerman. Di dalamnya terdapat berbagai catatan kebudayaan dan sejarah mengenai makanan yang paling populer di Jerman ini. Currywurst merupakan makanan sosis rasa kari.

Museum tersebut dibangun untuk menghormati 60 tahun keberadaan Currywurst di Jerman. Tidak hanya ruang pameran, museum ini juga dilengkapi dengan ruang audio visual dan multimedia.

Sumber : 5 Museum Kuliner Paling Unik Sedunia

Post a Comment Blogger

 
Top