0
Quote:

[imagetag]
Quote:

Perusahaan jaringan delivery content global, Akamai, belum lama ini mengeluarkan laporan mengenai evaluasi jaringan internet yang ada di seluruh dunia. Dalam laporan tersebut menyebutkan bahwa koneksi jaringan internet di seluruh dunia cenderung melambat.

Menurut laporan yang dilansir dari Huffington Post, Selasa (01/05/2012), menyebut bahwa kecepatan rata-rata internet dunia pada kuartal keempat tahun 2011 menurun hingga 14% menjadi 2,3 Mbps.

Di Amerika Setikat contohnya, koneksi rata-rata internet menurun hingga 5,3% menjadi 5,8 Mbps.

Sementara itu, di kawasan Asia, Indonesia menjadi negara yang memiliki koneksi paling rendah dengan rata-rata kecepatan mencapai 772 Kbps. Dibandingkan dengan negara tetangga, koneksi internet Indonesia sangat jauh. Malaysia kecepatan internet rata-ratanya 1,7 Mbps, Thailand 3 Mbps, Vietnam 1,5 Mbps, Kamboja 1,2 Mbps, Filipina 1 Mbps dan Laos 956 kbps.

Meski cenderung menurun, namun Akamai menyebut bahwa jumlah negara yang kecepatan internet rata-ratanya di bawah 256 Kbps semakin menurun. Secara umum, hanya 2,5% dari seluruh koneksi yang diteliti memiliki kecepatan di bawah 256 Kbps.

Selain melaporkan mengenai penurunan, Akamai juga merilis daftar negara yang memiliki internet paling cepat. Berikut ini adalah 10 daftar negara yang memiliki koneksi internet paling cepat.
Quote:

[imagetag]
Quote:

[imagetag]
Quote:

[imagetag]
Quote:

[imagetag]
Quote:

[imagetag]
Quote:

[imagetag]
Quote:

[imagetag]
Quote:

[imagetag]
Quote:

[imagetag]
Sumber : 9 Negara Dengan Koneksi Internet Paling Cepat

ayyoub 02 May, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top