0
Diskusi dan peluncuran buku di Komunitas Salihara, Jalan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dibubarkan polisi dengan alasan tidak memiliki izin. Ratusan massa Front Pembela Islam menunggu di luar gerbang Salihara. Acara yang dibubarkan polisi itu adalah kuliah umum dan peluncuran buku Iman, Cinta dan Kebebasan oleh tokoh feminis asal Kanada, Irshad Manji, Jumat, 4 Mei 2012.

Gedung Salihara diamuk sejumlah organisasi massa pada Jumat, 4 Mei 2012, pukul 19.00. Hanya beberapa saat setelah acara diskusi buku karya Irshad Manji berjudul Allah, Liberty and Love dimulai. Massa di luar gedung itu berteriak dan meminta acara diskusi tersebut dibubarkan.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Salim Alatas mengatakan alasan FPI melakukan unjuk rasa karena buku itu dianggap merusak moral bangsa. Jika pemerintah mengizinkan, kata Salim Alatas, artinya pemerintah mengakui ajaran sesat itu. "Bila mau jadi lesbi atau gay, sendiri saja. Jangan ajak-ajak," katanya.

simaklah yang saya kutip dari sumbernya:
Quote:

Meski organisasinya memprotes buku itu, Salim Alatas mengaku belum membaca buku yang ditulis oleh Irshad Manji ini. Ia hanya mendapat aduan dari Dewan Pimpinan Wilayah FPI Jakarta Selatan bahwa buku itu mengajarkan kesesatan. "Saya tidak dapat buku itu, yang dapat DPW. Mereka yang laporkan ajaran sesat," katanya.
Penggagas Komunitas Salihara menyayangkan hal ini, karena merupakan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) untuk berkumpul dan berpendapat.

Setelah membacanya secara lengkap menurut saudara-saudara, bagaimana seharusnya?

sumber : Ternyata Bos FPI Belum Baca Buku Irshad Manji Pas Bubarkan Paksa Diskusi Di Salihara. Memalukan!

Menurut saya, MEMALUKAN dan BODOH!

angeliqu3 06 May, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top