0
SOLO--Situasi di Semanggi dan Gandekan, Pasar Kliwon, Jumat (4/5/2012) memanas. Menurut pemantauan wartawan Solopos.com, sekitar pukul 14.00 WIB ratusan anggota ormas bersenjata tajam bergerak dari masjid Al Muhajirin, Semanggi Pasar Kliwon. Mereka menuju ke Gandekan melalui jalan Sampangan. Pergerakan mereka disaksikan ribuan warga, sebagian warga ada yang ketakutan bahkan menangis. Sebagian lain hanya menonton dari kejauhan.
Sebelumnya Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), sekitar pukul 13.00 WIB menemui para anggota ormas. Jokowi datang bersama dengan beberapa perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup, bahkan wartawan sempat diusir.
Namun menurut menurut sumber, Jokowi tak berhasil meredam aksi mereka hingga akhirnya mereka pun tetap berangkat ke Gandekan dengan berjalan kaki. Sebelumnya, kekuatan mereka diperkirakan juga datang dari luar Solo seperti Brebes, Pekalongan dan daerah lain. Mereka mengenakan selembar kain putih dan rata-rata mengenakan helm.
Sementara itu, polisi mengawal mereka sampai di pintu air demangan dan jembatan menuju kelurahan demangan.

Solo Pos

misra 04 May, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top