0
Quote:

[imagetag]
Quote:

Terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol tentu akan membuat seseorang mabuk. Namun kini pengaruh alkohol ternyata bisa diatasi dengan memakan beberapa makanan tertentu.

Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, orang mabuk biasanya akan mengalami berbagai efek samping mulai dari sakit kepala, mual hingga perut kembung. Dan untuk mengatasi efek tersebut, berikut ini adalah beberapa makanan yang mungkin bisa mengurangi rasa mabuk.

1. Buah-buahan

Buah-buahan yang dimaksud adalah buah-buahan yang memiliki rasa citrus, seperti jeruk, jeruk nipis, atau anggur. Kandungan citrus tinggi yang ada dalam buah-buahan tersebut dapat melawan racun dalam perut sekaligus mengurangi rasa pusing di kepala.

2. Yogurt dan Madu

Jika anda tidak ingin terlalu mabuk, disarankan juga untuk mengkonsumsi madu dan yogurt karena mengandung senyawa yang dapat memecah racun alkohol.

3. Roti

Roti disebut-sebut dapat menyerap sebagian kandungan alkohol dalam darah. Makanya mengkonsumsi makanan yang satu ini saat mabuk dapat melawan rasa lelah saat mabuk.

4. Rempah Jahe

Jahe sangat terkenal sebagai penghilang rasa mual dan muntah. Maka dari itu, mengunyaj rempah yang satu ini di saat mabuk, bisa dijadikan obat yang ampuh untuk merangsang pembuangan racun alkohol dalam tubuh sekaligus menghilangkan efek mabuk.
Sumber : Ingin Atasi Mabuk Akibat Alkohol? Makan Makanan Ini!

ayyoub 07 May, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top