0
Pengangguran di Italia Memburuk, Dekati Level 10 %


Setelah pada perdagangan kemarin bergerak melemah tipis, Euro pada hari ini ( 05/02 ) berlanjut melemah terhadap Dollar AS. Dibuka pada 1.3236 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut telah turun sekitar -10 pips atau sekitar -0.08% dan nilai bergulir tampak berada pada kisaran 1.3226.

Sentimen negatif terhadap mata uang Euro nampak menguat, setelah baru saja kantor statistik Istat menyampaikan bahwa tingkat pengangguran di Italia mengalami peningkatan pada bulan Maret. Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan adanya kenaikan pada indikator ekonomi Italian Monthly Unemployment Rate yang naik menjadi 9.8% dari nilai periode sebelumnya yaitu 9.6%.

Adanya peningkatan angka pengangguran tersebut menunjukkan performa yang lebih buruk dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan membaik 9.3%. Euro terpantau bergerak negatif merespon perkembangan tersebut.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa pada hari ini Euro terpantau menunjukkan pola melemah dan agak sulit untuk bergerak rebound secara signfikan. Range normal pergerakan indeks Euro pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 1.3210 dan level resistance pada kisaran 1.3261.

Sumber : VibizNews

bubblegum 02 May, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top