0
[imagetag]

Sydney, Kepolisian Australia tengah memburu kawanan perampok yang beraksi dengan modus yang aneh. Para penjahat ini sengaja melemparkan tinja ke tubuh korbannya, sebelum merampok korban di jalanan. Iiiihhh....!

Pelaku perampokan di Sydney ini diketahui mengincar orang-orang yang tengah menarik uang tunai dalam jumlah besar di bank. Begitu korbannya keluar dari bank, pelaku akan memulai aksinya dengan melemparkan tinja ke punggung korban. Kemudian pelaku akan berpura-pura membantu membersihkan kotoran yang melekat di baju korban. Saat itulah pelaku dengan lihai melancarkan aksinya dan tak lama kemudian kabur dengan cepat. Korban pun baru menyadari bahwa uang mereka telah digondol pergi.

Polisi mencatat, kasus serupa marak terjadi di Sydney akhir-akhir ini. Pada Rabu (2/5) lalu, seorang kakek berusia 82 tahun menjadi korban perampokan dengan modus serupa. Saat itu, kakek ini usai mengambil uang tunai sebesar 8 ribu dolar Australia (Rp 75 juta) dari sebuah bank di Wereemba, Sydney.

Kakek ini dan istrinya tengah berdiri di luar bank tersebut ketika tiba-tiba dilempari tinja. Empat pria kemudian datang mendekat dan menawarkan bantuan untuk membersihkan tinja tersebut dari pakaian mereka. Tapi setelah pria-pria tersebut pergi, kakek ini baru menyadari bahwa uangnya telah lenyap.

Bulan lalu, seorang pria berumur 50 tahun di Hurstville juga melaporkan kehilangan uangnya sebesar 30 ribu dolar Australia (Rp 284 juta) dalam perampokan dengan modus yang sama. Pada 22 Maret lalu, seorang pria berusia 69 tahun juga melaporkan uangnya sebesar 3.500 dolar Australia (Rp 33 juta) hilang dicuri dengan modus serupa.

Polisi setempat telah merilis rekaman CCTV yang menunjukkan gambar sejumlah pria yang dicurigai sebagai pelaku. Polisi mengimbau warga untuk melapor jika melihat atau mengenali pria-pria yang ada dalam rekaman tersebut. Selain itu, polisi juga meminta warga untuk ekstra waspada dan lebih berhati-hati dalam menjaga keamanan diri mereka.

"Jenis perampokan seperti ini sangat kejam dan membahayakan dan kami akan menggunakan segenap kemampuan kami untuk menangkap pelaku yang bertanggung jawab di balik semua ini," ujar Kepala Divisi Kriminal Kepolisian Burwood, Inspektur James Deeley, seperti dilansir oleh news.ninemsn.com.au, Jumat (4/5/2012).

"Saya mengimbau masyarakat untuk ekstra waspada atas keamanan masing-masing dan sebaiknya menghindari membawa uang tunai dalam jumlah besar di manapun. Kami meyakini bahwa kelompok penjahat ini selalu mengawasi gerak-gerik korbannya dari dekat, sejak mereka memasuki bank dan kemudian mengikuti mereka selama beberapa saat, hingga akhirnya beraksi," tandasnya.


source

Cyclonus 05 May, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top