0
PT Pos Indonesia akan membangun dua hotel di Bandung, Jawa Barat, dengan nilai investasi Rp70 miliar.

"Kita punya aset di 2.200 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya 200 titik telah diverifikasi untuk pemanfaatannya," kata Direktur Utama PT Pos I Ketut Mardjana usai acara BUMN Marketers di kantor pusat PT Pos Indonesia, Jakarta, pada hari Rabu kemarin.

Menurut Ketut, saat ini perseroan tengah menyusun rencana bisnis pemanfaatan aset tersebut dan memetakan daerah yang komersial maupun tidak komersial. PT Pos memiliki aset sebesar Rp5 triliun, diantaranya aset properti sekitar Rp200 miliar.

Untuk mengembangkan kedua hotel tersebut, PT Pos sudah mendapatkan minat dari Amaris untuk bekerja sama. Namun, sejauh ini masih dilakukan penelaahan.

Ia menambahkan PT Pos Indonesia juga berencana untuk membenahi Museum Fatahillah yang terletak di Jakarta. Untuk awalnya, perseroan telah menggelontorkan dana sekitar Rp50 miliar dan tahun ini direncanakan Rp50 miliar.

"Artinya, kita sudah menyiapkan dana sebesar Rp100 miliar untuk infrastruktur. Kita juga akan sewa jasa konsultan," tuturnya.

Selain itu, PT Pos Indonesia juga akan membangun kantor pos yang berada di lokasi-lokasi utama di seluruh Indonesia. Hal ini didasari PT Pos Indonesia akan menyesuaikan perkembangan zaman. "PT Pos akan berkembang sangat pesat. Maka, aset yang kurang akan kita manfaatkan dengan baik," ungkapnya.

Ia juga mengakui saat ini layanan surat menyurat sudah menurun, sementara pengiriman barang dan uang terus membaik.


Sumber : Management.co.id

somari 03 May, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top