0
Siapa bank terkuat di dunia? Ini daftarnya

Quote:

[imagetag]

Quote:

Quote:

Bank-bank dari Singapura dan Kanada ternyata mendominasi daftar bank terkuat di dunia. Berdasarkan laporan majalah Bloomberg, enam bank besar di Kanada telah membelanjakan uang sebesar US$ 37,8 miliar sejak 2008.

Uang tersebut dipakai untuk melakukan 100 aksi akuisisi baik di dalam dan luar negeri. "Kami dan kompetitor lokal di Kanada bisa melakukan hal tersebut karena memiliki fleksibilitas akibat kekuatan kami," ucap Chief Executive Officer Canadian Imperial Bank of Commerce (CIBC).

Catatan saja, CIBC telah membeli saham perusahaan aset manajemen American Century Investments tahun lalu dari tangan JPMorgan Chase & Co.

Dalam memilih bank terkuat di dunia ini, Bloomberg memilih dari bank-bank yang memiliki aset sedikitnya US$ 100 miliar. Pemilihannya berdasarkan lima kriteria. Diantaranya, perbandingan non performing assets dengan total assets, modal termasuk dana pencadangan, nilai saham dan dana pencadangan untuk menghadapi kerugian.

Bank yang membukukan kerugian tahun lalu tidak diperhitungkan. Begitupula bank yang gagal lolos dalam stress test juga tidak dipertimbangkan. Berikut daftar bank terkuat di dunia:

Spoiler:

Quote:

[imagetag]




sumber :

6six6 03 May, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top