0
Quote:

Ini Sikap SBY Terkait Kasus Hukum Angie
Rachmadin Ismail - detikNews

Jakarta Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meminta proses penegakan hukum terhadap Angelina Sondakh dijalankan dengan objektif. Sama seperti kasus kader Partai Demokrat lain, SBY tak akan memihak.

"Sikap presiden terhadap kasus hukum yang berkaitan dengan siapa pun, individu, tetap sama, tidak berubah, tidak memihak, tidak pandang bulu," kata Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, Jumat (4/5/2012).

Menurut Julian, SBY menyerahkan sepenuhnya proses hukum ke KPK. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan presiden kepada penegak hukum.

"Baik sebagai presiden maupun sebagai ketua dewan pembina Demokrat. Presiden sangat menghormati hukum, memberikan keleluasan kepada penegak hukum agar hukum berjalan objektif dan transparan," terangnya.

Saat ditanya apakah kedatangan Wakil Ketua Fraksi PD Sutan Bathoegana diutus oleh SBY, Julian mengaku tidak tahu. "Silakan saja ditanyakan pada yang bersangkutan," jawabnya.

Angie sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus wisma atlet dan proyek universitas di Kemendikbud. Diduga, mantan puteri Indonesia itu menerima sejumlah dana untuk memuluskan proyek.

Sejak pekan lalu, Angie ditahan di Rutan KPK. Namun berbeda dengan mantan bendahra umum PD, M Nazaruddin, Angie mendapat bantuan hukum dan perhatian dari sejumlah kader PD.

(mad/mok)
Kita lihat saja nanti hasilnya. Apa hanya angie yg dikorbankan? Apa akan ada politisi PD lain yg terlibat? Kita tunggu keberanian KPK

fullmoon 04 May, 2012

Post a Comment Blogger

 
Top