0
Topeng Triton,Alat Ini Memungkinkan Kita Bisa Menjadi Manusia Ikan
   Korea Selatan, Desainer asal Korea telah mengambil inspirasi dari perangkat mata-mata untuk menciptakan gadget yang mengklaim bahwa dengan gadget ini dapat mengubah sang pengguna menjadi manusia ikan. Dimana anda bisa berenang tanpa membawa tangki oksigen.

Topeng yang dijuluki Triton ini, bertindak seperti insang ikan untuk mengekstrak oksigen dari air sehingga pengguna dapat terus bernapas sementara di bawah laut tanpa membawa tanki oksigen. Meskipun ini tidak semudah seperti bernafas biasa, sang perancang Jeabyun Yeon, yakin ini akan mengubah cara orang masuk kedalam air.
Untuk menggunakan Triton, perenang akan menggigit bagian mulut plastik.
Dua lengan pipa yang bercabang keluar ke sisi masker scuba, dapat berfungsi sebagai insang efisien untuk memberikan oksigen. Tesktur bersisik pada lengan pipa ini menyembunyikan lubang-lubang kecil didalamnya, dimana air tersedot masuk. Setiap ruang di dalam pipa ini memisahkan oksigen dan melepaskan air sehingga pengguna bisa bernapas dengan nyaman di laut. Gadget ini menggunakan kompresor mikro sangat kecil tapi cukup kuat, cara kerja dari sistem ini akan mengumpulka oksigen dan menyimpannya dalam tangki kecil.

Gadget ini didukung oleh baterai mikro yaitu sekitar 30 kali lebih kecil dari baterai saat ini yang dapat dengan cepat mengisi 1.000 kali lebih cepat.

Tapi Anda mungkin harus menunggu sedikit lebih lama sebelum menempatkan diri sebagai pemesan, karena gadget ini masih pada tahap konsep.
Mr Yeon menggambarkannya sebagai ' produk masa depan' yang suatu hari nanti bisa menggantikan peralatan diving yang rumit.

Post a Comment Blogger

 
Top