0
Seorang Yang Tidak Pernah Lupa, Awesome !!
  Seorang mahasiswa Welsh bisa mengingat setiap detail dari masa remajanya, termasuk apa yang telah dimakannya dan seperti apa cuaca pada hari tertentu.


     Aurelien Hayman , 20 , dari Cardiff , adalah salah satu dari segelintir orang di dunia dengan hyperthymesia , atau orang yang mempunyai memori otobiografi yang sangat tinggi bahkan bisa dibilang super.

" Ini bukan sesuatu yang saya sadari dalam semalam, tapi ketika saya berumur 14 tahun saya sadar bahwa saya cukup baik dalam mengingat beberapa hal yang terjadi di beberapa tahun yang lalu , " katanya.

     Ketika ditanya tentang tanggal acak dari tanggal 1 Oktober 2006 , ia bisa ingat bahwa itu hari Minggu dengan cuaca berawan , pada saat itu ia mendengarkan lagu When You Were Young dari The Killers , dan ia telah mengajak keluar seorang gadis tetapi ditolak. Tidak hanya itu, tapi ia ingat bahwa pada hari Sabtu sebelumnya ia mengenakan t-shirt biru dan melihat gadis yang nantinya menolak dirinya, dan tepat pada hari Kamis ada pemadaman listrik di rumahnya .Rata-rata orang mengambil informasi seperti tanggal dari memori jangka panjang mereka di lobus frontal otak bagian kanan. Hayman sebenarnya melakukan hal yang sama , namun kapasitas memori jangka panjangnya bertambah karena ia juga menggunakan lobus frontal kiri dan daerah oksipital di  belakang otak.

Dia berkata: "Tidak ada metode atau teknik untuk itu, saya tidak menyadari bahwa kenangan saya seperti sedang dikodekan. Ini seperti sedang mengakses sesuatu di lemari arsip dengan sangat cepat . . . Ini seperti tanggal yang memiliki gambar, Ini adalah proses yang sangat nyata, seperti ada gambar yang saling berurutan. "

     Namun, mahasiswa sastra  Inggris di Durham University ini menegaskan bahwa memori yang luar biasa itu tidak memberinya keuntungan ketika datang ke ujian atau esai.

" Saya memiliki memori yang cukup baik daripada orang pada umumnya. Tapi , karena apa yang saya miliki adalah memori otobiografi saja, saya tidak berpikir itu benar-benar dapat membantu nilai atau kegiatan akademik saya di universitas , " katanya .

Post a Comment Blogger

 
Top