0
Jangan lupa beri tahu blog ini ke teman kamu dengan share ke facebook


            Kembali lagi dengan saya joy silalahi.
Kali ini saya akan membahas suatu hal yang mungkin sering orang pertanyakan
kepada para ahli agama dan pemimpin agama,dan teradang kita menanyakannya
pada diri kita sendiri.Terkadang saya juga memikirkan ”apakah  hal ini
termasuk DOSA atau TIDAK?”
YA,hal itu adalah ”Apakah berbohong untuk kebaikan itu dosa atau tidak?”
            Pertama bagi anda pembaca artikel ini saya ingin bertanya
”Apakah anda pernah berbohong untuk hal yang anda rasa tidak penting????”
Mungkin Tidak,sebab anda jika berbohong pastilah untuk kebaikan anda atau seseorang.
Misalnya :
            Kawan anda bernama budi adalah penjual narkoba.Saat ini dia sedang dalam pengejaran polisi sebab diduga sedang membawa 1Kg sabusabu,Anda menjumpainya di tengah jalan dan dia meminta tolong kepada anda untuk bersembunyi di tempat anda untuk beberapa waktu.Awalnya anda tidak mau tetapi,karena dia adalah teman anda dan juga anda merasa kasihan jika ia nanti masuk penjara anda memperbolehkannya tinggal di rumah anda untuk beberapa waktu sebelum ia pergi.Esoknya polisi datng kerumah anda untuk memeriksa rumah anda sebab anda adlah teman dekatnya,Tetapi anda menyatakan bahwa dia tidak ada di rumah anda.
            Dari hal diatas apakah menyembunyikan seseorang penjual narkoba adalah dosa?? Menurut saya tentu YA
            Dari hal diatas apakah menyembunyikan  teman anda adalah untuk kebaikannya??
Menurut saya tentu YA                                                                                                
            Dari hal diatas apakah anda hanya membohongi polisis??
            Menurut saya tentu tidak anda sudah membohongi diri anda dan  terutama TUHAN

Dari hal di atas saya mendapat kesimpulan:
            ”Bahwa berbohong untuk kebaikan adalah dosa,sebab tidak ada orang yang ingin berbohong jika tidak untuk kebaikan dirinya atau orang lain .Serta anda juga telah membohongi diri anda dan TUHAN karna tidak mengatakan semuanya sesuai yang terjadi.dan dalam agama bahwa bebohong adalah dosa.

Namun hal diatas hanyalah pemikiran saya
Jika hal diatas tidak sesuai dengan pemikiran anda maka anda bisa memberikan komentar dibawah ini

Baca juga

Dan jangan asal copypaste
Baca aturannya disini




Post a Comment Blogger

 
Top