0

Sarifa Camelia

Mataram – Provinsi Nusa Tenggara Barat patut berbangga dengan prestasi yang diraih para generasi mudanya dalam berbagai bidang kompetisi tingkat Nasional, ASIA bahkan Dunia. Belum lama ini, salah seorang alumni SMK Negeri 4 Mataram Syarifa Camelia berhasil masuk urutan enam perancang busana Dunia pada kegiatan “World Skill Competition” di London Inggris.
Sarifa Disainer 300x220 Syarifa Camelia Masuk Urutan 6 Perancang Busana DuniaSyarifa Camelia yang dihubungi Media ini Via Hadphonenya Rabu (26/10) mengatakan, keberhasilan yang dicapainya itu atas kerja keras dan dukungan seluruh elemen yang membantu persiapannya sejak lulus di SMKN 4 Mataram pada 2009.
“Saya sangat berterima kasih kepada guru dan masyarakat NTB yang selalu mendukung aktifitas saya dalam bekarya” Ujarnya dengan lantang.
Ia mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh, apalagi mengalahkan sejumlah Negara seperti Singapura, Australia bahkan Inggris yang menjadi tuan rumah World Skill Competition 2011 tanggal 5 hingga 9 Oktober lalu.
“Saya sangat bersyukur dan bangga dengan perestasi yang saya raih, saya bisa bertemu dengan para perancang busana kelas dunia, berteman dengan perancang luar negeri, serta guru-guru dari luar negeri, hal itu sangat luar biasa bagi saya” Ungkapnya.
Namun satu hal yang menjadi keluhan Gadis kelahiran Lombok Barat itu adalah belum adanya perhatian serius pemerintah, walapun dirinya meraih prestasi kelas dunia, tidak seperti perhatian pemerintah kepada Atlit dan lain sebagainya.
Syarifa Camelia menambahkan, meski sudah mendapat beasiswa Pendidikan dari kementerian pendidikan dan Kebudayaan selama satu tahun pertama, namun hal itu harus diperoleh dengan persyaratan yang rumit dan justru mengganggu proses perkuliahan. “yam au nggak mau saya harus mengurusnya karena saya juga sangat butuh, tapi kuliah kita juga agak terganggu, semoga saja pemerintah bisa memberikan perhatian lebih” Ujarnya
Bahkan ia harus bolak balik ke NTB untuk mengurus berbagai persyaratan tersebut termasuk untuk meminta perstujuan dari kepala daerah. Untuk itu, Ia berharap pemerintah pusat maupun daerah tidak setengah-setengah dalam memberikan penghargaan berupa beasiswa, sehingga akan menjadi pemacu generasi muda untuk berperstasi dari segala bidang, tidak hanya bidang olahraga.
Seperti diketahui, Syarifa Camelia saat ini sudah duduk bangku kuliah pada semester pertama Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil di Bandung Jawa Barat.
Sementara itu, Kepala SMK Negeri 4 Mataram Haji Istiqlal S.Pd Rabu (26/10) mengatakan, prestasi yang diraih Sariva Camelia pada ajang World Skill Competition, meningkat satu tangga dari Bayu yang juga lulusan SMKN 4 Mataram.
“Saya sangat bersyukur atas prestasi siswa kami itu, kami tidak bisa berbuat banyak selain mengungkapkan rasa syukur, prestasinya juga sudah lebih baik dari Bayu dulu yang mengikuti kegiatan yang sama” Ujarnya.
Seperti diketahui, pada 2009 lalu Bayu berhasil masuk urutan 7 dunia pada kegiatan yang sama di Kanada. Namun demikian menurut Istiqlal, prestasi yang diraih anak didiknya itu sudah mampu mengharumkan nama baik sekolah Pemerintah Daerah bahkan Indonesia di ajang kelas dunia.
Ia menegaskan, keberhasilan sekolahnya mencetak siswa berperstasi tidak terlepas dari kerja keras para guru dalam ikut serta mempersiapkan peserta didik yang siap bersaing dalam berbagai bidang skiil, baik Nasional maupun Internasional.
Meski demikian, Ia juga berharap peserta didiknya yang sudah mampu mengharumkan nama baik Daerah bahkan Indonesia, akan menjadi perioritas dalam memperoleh beasiswa pendidikan. Sementara itu, pada kegiatan yang sama, pihaknya juga tengah mempersiapkan satu orang siswa yang akan mewakili Indonesia ditingkat Asia dalam bidang Tata Boga

Sumber:http://www.ntbterkini.com/2011/10/26/syarifa-camelia-masuk-urutan-6-perancang-busana-dunia/
dengan perubahan

Post a Comment Blogger

 
Top