0
   
   Ada banyak harta alam tersembunyi di tempat yang paling tidak curigai di Bumi . Salah satunya adalah tambang belerang di Indonesia, Kawah Ijen, yang menghasilkan lava biru spektral menakjubkan. Gambar-gambar dari tambang ini begitu menakjubkan.

   Kawah Ijen merupakan bagian dari gunung berapi kompleks Ijen - kelompok stratovolcanoes di Jawa Timur, Indonesia - dengan kawah aktif sedalam 200 meter. Kompleks ini juga rumah bagi danau asam biru terbesar di dunia, yang penuh dengan asam sulfat. Danau ini adalah lokasi pertambangan sulfur atau belerang, penambang membawa keranjang belerang dengan tangan dari lantai kawah.

   Para penambang bekerja di malam hari untuk melipatgandakan penghasilan mereka yang terbatas, tetapi mereka tidak pernah takut dengan gelap. Kawah Ijen, ini hanya kawah berbatu biasa di siang hari, tapi dapat berubah menjadi tampilan yang menakjubkan dari cahaya biru listrik saat malam hari.
   Saat matahari terbenam, sebuah lampu pijar menakutkan naik dari kedalaman kawah. Belerang cair bersuhu tinggi yang mengalir dari tepi danau memanas dalam api biru yang encapai 5 meter. Meskipun kondisi di danau tidak cukup panas untuk membakar sang belerang, tapi itu mampu mencairkan obor para penambang jika terjatuh.

   Para penambang di Kawah Ijen bekerja dalam kondisi sangat buruk-dengan sedikit atau tanpa peralatan keselamatan. Mereka memantau sulfur cair karena mengalir keluar dari pipa(dari dalam gunung berapi). Kemudian mereka mengumpulkan belerang digumpalkan , beban itu dan mengangkutnya ke sisi kawah. Kristal dijual di sekitar 680 rupiah per kilogram(itu sekitar 5 sen AS). Para penambang mengangkut naik sekitar 80 hingga 100 kilogram. Belerang ditambang di Kawah Ijen merupakan salah satu yang paling murni di Indonesia, dan digunakan dalam industri makanan dan kimia.kawah ini memang indah, tapi keindahannya sedikit dirusak oleh kondisi kerja yang berbahaya dari para penambang. Banyak dari mereka yang terlalu bergaji rendah. Mereka akhirnya kehilangan kesehatan mereka, dan kadang-kadang bahkan nyawa mereka yang selalu terancam.

    Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Kawah Ijen, Anda harus tahu bahwa tambang adalah bukan tempat yang mudah untuk dimasuki. Salah Satu turis menulis di blog-nya :" Dari ventilasi aktif dalam gunung berapi, gas mengepul keluar. Dan ketika angin bertiup, asap padat ini langsung masuk ke paru-paru Anda."

   Photographer Olivier Grunewald mencoba untuk menangkap api biru ini pada tahun 2008, dan kehilangan dua lensa dan kamera dalam usahanya untuk foto yang sempurna. Dia memakai masker gas untuk memotret dan harus membuang pakaian yang dia pakai setelahnya. Jika Anda masih ingin pergi, pastikan Anda tidak masuk ke danau, karna itu asam murni yang siap menghancurkan anda.

Post a Comment Blogger

 
Top