0
Tips Mengatasi Gadget Yang Tercebur Air

   Gadget seperti Handphone, Smartphone dan lain lain sekarang sudah marak digunakan kalangan masyarakat. Sering pula kita membawa barang ini kemana-mana seperti ketika makan, bekerja, berlibur, atau bahkan sampai kekamar mandi. Tapi bagaimana jika hal yang tidak diinginkan terjadi, misalnya gadget anda tercebur kedalam air ?
   Tentu kita akan panik dan bingung karna barang elektronik seperti ini akan rentan sekali terhadap air. Tapi tidak perlu khawatir, kami disini punya beberapa trik menyikapi hal tersebut yang berkemungkinan besar bisa menyelamatkan gadget anda.


1. Lepaskan Battery, Memory Card, dan Sim card di gadget anda yang basah diatas handuk

2. Selain itu lepas juga aksesoris yang melekat di gadget anda, karna kemungkinan ada air yang bisa tertinggal padanya

3. bersihkan bagian luar dari gadget anda menggunakan kain, atau handuk kering yang dapat meresap air. usahakan untuk tidak menggoyangkan gadget anda kara ditakutkan air akan menyebar ke area yang lain

4. Setelah itu bersihkan air dengan vacum cleaner kecil. serta perhatikan jarak antara gadget dan vacum cleaner agar tidak malah merusak komponen

5. Jika dirasa masih ada air, sebaiknya rendam dulu ponsel dan baterai dalam beras selama beberapa jam. Lebih lama direndam, kadar air akan mampu diserap dengan baik oleh beras. Beras sendiri adalah material kering yang mampu menyerap air dengan baik. Bahkan, beras mampu menyerap air dalam sela-sela ponsel yang tak mampu dijangkau oleh handuk dan tisu sekalipun.

6. setelah benar-benar kering bersihkan debu beras dan pasang komponen gadget anda. Lalu test gadget anda..

Post a Comment Blogger

 
Top