0
Jangan lupa beri tahu blog ini ke teman kamu dengan share ke facebook

Di jaman yang semakin modern dengan perkembangan teknologi dan peradaban yang semakin maju, tentunya tuntutan dan beban hidup semakin tinggi. Banyak orang berlomba-lomba untuk dapat memenuhi kebutuhannya demi tercapainya kehidupan yang layak.
Jaman modern identik dengan teknologi canggih. Dimana peran tenaga manusia berangsur-angsur mulai digantikan dengan tenaga mesin. Banyak sekali pabrik-pabrik yang setiap harinya memproduksi barang. Umumnya, pabrik-pabrik tersebut mempekerjakan karyawan guna mendukung hasil produksinya.
Ketatnya persaingan di dunia eknomi mengakibatkan banyak orang menjadi pengangguran atau belum memperoleh pekerjaan. Hal ini biasanya terjadi karena mereka belum/tidak memenuhi kriteria dalam proses perekrutan tenaga kerja. Salah satunya karena faktor pendidikan, misalnya karena tidak memiliki ijazah.
Di jaman yang sekarang ini, pendidikan memang nomor wahid. Bahkan bila ada orang yang mengaku dirinya memiliki keahlian tertentu namun tidak didukung oleh pendidikan yang memadai, kemungkinan besar sulit untuk menempati posisi yang “mapan” dalam suatu pekerjaan. Nah, betapa pentingnya pendidikan untuk memperoleh pekerjaan bukan?
Terlepas dari bahasan di atas, bagi Anda yang kebetulan belum memiliki ijazah atau belum memperoleh pekerjaan, jangan khawatir karena ada cara yang cukup mudah untuk mendapatkan uang, dan tentunya halal. Bagaimanakah caranya? Ya, sesuai dengan judul di atas, yaknimendapatkan uang dari blog tanpa ijazah. Hm, lumayan menarik ya judulnya?
Sedikit saya jelaskan mengapa ngeblog adalah salah salah satu cara mudah untuk mendapatkan uang. Ngeblog adalah aktivitas atau kegiatan yang dilakukan dengan cara membuat beberapa artikel, tulisan, atau apapun yang diterbitkan/dipajang di sebuh media yang disebut Blog. Orang yang melakukannya disebut Blogger. Siapapun bisa menjadi blogger, bahkan mereka yang belum memiliki ijazah pun bisa!!!!
Untuk mendapatkan uang dengan mudah dengan cara ngeblog memang harus bersabar dan membutuhkan keuletan dan kerja keras yang tinggi. Beberapa hal yang patut diperhatikan untuk menunjang kesuksesan seorang blogger dalam mengelola blog mereka agar menjadi money friendly adalah sebagai berikut.
  1. Ngeblog dengan niat dan usaha yang tekun.
  2. Menganggap ngeblog adalah sebuah ibadah, sehingga menambah motivasi.
  3. Aktif dan rajin dalam membuat artikel dan sesuaikan dengan perkembangan terkini.
  4. Blog walking, yakni sering melakukan kunjungan ke blog lain supaya blog sendiri mendapat kunjungan pula dari blogger lain sehingga blog sendiri lambat laun menjadi dikenal oleh banyak orang.
  5. Tentunya memerlukan promosi, cara yang paling mudah dan murah yaitu dengan men-submit link blog/postingan kita di forum-forum, dan lain-lain.

Post a Comment Blogger

 
Top