0
Jangan lupa beri tahu blog ini ke teman kamu dengan share ke facebook

Kamu punya uang, trus ingin memiliki laptop atau netbook? Tapi bingung harus milih yang mana?
Ini ada beberapa tips sebelum membeli laptop atau netbook :



~ Uang/Dana yang tersedia ~
~ Kelengkapan/isi dalam laptop ~
~ Kegunaan laptop itu kelak ~
 ~ Harga jual kembali ~

Apa maksud dari kata-kata diatas?? Nah, ini adalah tips bagi kamu semua didalam memilih suatu pilihan yang kelak akan kamu pergunakan dalam kehidupan sehari-harinya nanti. Bagi kamu-kamu semua yang memiliki dana yang lebih, tentunya tidak harus terlalu mikir banyak didalam memilih dan membeli sebuah perangkat canggih dimana dalam hal ini adalah laptop itu sendiri dan
"TOLONG ABAIKAN DAN GA USA DIBACA APA YANG SAYA TULIS INI"

Baiklah, bagi teman-teman sekalian yang ingin memiliki sebuah laptop atau netbook mungkin akan sedikir berpikir apa kiranya yang akan dibeli, namun hanya dengan dana terbatas, tentunya akan sangat berat bagi kalian dalam menentukan suatu pilihan. Tapi tentunya pilihan kalian akan sangat tepat bila kalian cermat dalam menentukan suatu pilihan disertai dengan pertimbangan yang matang sebelum memilih apa yang seharusnya kalian beli.

Sebelum memilih produk (laptop atau netbook) hal yang harus kalian pikirkan adalah dana yang kalian miliki. Kenapa?? karena kalian akan tau kira-kira dengan dana yang kalian miliki, jenis ataupun spesifikasi laptop apa yang mampu kalian bayar. Kemudian pertimbangan berikutnya adalah kelengkapan atau isi dalaman (jeroan) laptop itu sendiri. Dimana dalam hal ini kalian harus berpikir, apakah dengan dana yang kalian miliki tersebut kalian akan mempunya laptop dengan daleman (jeroan) atau bahasa kerennya "SPESIFIKASI" yang memenuhi kriteria yang kalian inginkan. Ini tentu saja tidak mudah, karena saat ini di Indonesia banyak sekali laptop murah dan spesifikasinya sangat beragam sekali, sehingga sangat sulit untuk untuk memilih.
Jika sudah berpikir keras tentang spesifikasi yang kalian, kalian juga harus pertimbangkan Kegunaan dari laptop itu kelak (maksudnya kegunaan laptop setelah kalian beli). Biasanya dan umumnya orang-orang yang membeli laptop sudah mengetahui apa-apa saja yang akan mereka perbuat setelah memiliki laptop. Disini kita patut pertimbangkan dengan cermat pilihan kita. 

Asumsi Keperluan adalah seperti ini :
HANYA CONTOH!
Dengan Uang : Rp. 6.000.000,-
Keinginan : Laptop Acer Core I.3, Memory 2 Gb, HDD 500 Gb, VGA NvDia GT550 DDR3 1 Gb.
Keperluan : Office  saja.!
Ups....apa ga salah? Mungkin kalo memang hanya sekedar office, netbook  dengan processorIntel Atom, memory 1 Gb, HDD 250 Gb dan harganya dibawah 3 juta, saya rasa uda cukup, tapi kenapa harus mengeluarkan dana sebanyak itu hanya untuk keperluan office?????? Benar-benar pilihan yang salah.....
Mungkin saja dengan laptop seperti itu kamu pergunakan untuk DESAIN GRAFIS, atau GAMING mungkin baru kerasa manfaatnya itu laptop. Tapi kalo sekedar keperluan OFFICE, singkirkan jauh-jauh pemikiran untuk membeli laptop itu. Kecuali seperti apa yang saya katakan dari awal :

"TOLONG ABAIKAN DAN GA USA DIBACA APA YANG SAYA TULIS INI" karena ga akan berguna buat kamu...XD

Fiuh....apakah sudah mulai berimajinasi dan membayangkan apa yang akan kiranya kamu beli?? Hmmm... sepertinya sudah mulai membayangkan..
sekarang adalah tips terakhir.
Ingat, laptop adalah benda elektronik. Rata-rata benda elektronik memiliki umur ekonomis 1-3 tahun. Nah, seandainya kamu sudah bosan dengan laptop atau netbook yang telah kamu miliki, atau masa kegunaannya sudah habis, juallah selagi bisa, kenapa? sebab pada saat laptop berumur lebih dari 2 tahun, kemungkinan harganya akan sangat jauh dibawah alias turun drastis. begitu pula diluaran kemungkinan sudah banyak laptop-laptop atau netbook dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan harganya mungkin selisih hanya sedikit dengan harga awal kamu beli laptop. So juallah selagi bisa.




Ini hanya sekedar tips, boleh diikuti, boleh tidak, ga ada yang ngelarang. Saya hanya membagi pengalaman saja sebagai penjual. Terserah kalian untuk memilih...


TIPS LAINNYA :

Jika memang teman-teman sekalian kiranya ingin membeli atau memiliki sebuah laptop high class tapi dana kalian terbatas, salah satu triknya adalah dengan menggunakan jasa layanan Finance seperti ADIRA, KREDIT PLUS, FIF dan lain sebagainya. Tapi perlu dipertimbangkan disini bunga, pembayaran dan juga sumber dana kalian...



Selamat Berpikir....:D

Post a Comment Blogger

 
Top