0



Blog atau site yang tampil cantik dan menarik, serta mampu memberikan manfaat bagi sesama blogger akan menjadi satu kepuasan tersendiri, penyediaan fasilitas pada sebuah site juga menjadikan hal yang menarik pada situ itu juga, salah satunya adalah menambahkan fasilitas print disetiap postingan di blog dan setelah sekian lama memiliki keinginan untuk bisa memberikan fasilitas print di setiap postingan pada site ini akhirnya tercapai juga, walau sebelumnya beberapa kali mengalami kesalahan dalam pengaturannya, namun setelah berkali-kali mencoba dan memberanikan diri untuk otak-atik html sesuai dengan perintah dan turorial di http://lesterchan.net, akhirnya bisa juga.
Dan tidak ada jeleknya jika hal ini bisa saya share disini, sebagai langkah awal kita harus download dulu plugin wp-print disini, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Buka cpanel anda kemudian upload hasil download tersebut di di http://namasitus/wp-content/themes/your themes name/plugin;
  2. Lalu Ekstrak file wp-print tersebut;
  3. Kemudian masuk ke dasbord dan aktifkan plugin wp-print;
  4. Langkah selanjutnya buka wp-content/themes/<YOUR THEME NAME>/index.php; nantinya bisa kita tempatkan di single.php, post.php, page.php atau theloop.php.
  5. Kemudian cari tulisan <?php while (have_posts()) : the_post(); ?>
  6. Tambahkan kode  berikut tepat dibawahnya : <?php if(function_exists(‘wp_print’)) { print_link(); } ?>
  7. Langkah selanjutnya adalah mengatur tampilan seperti gambar berikut :
  8. Langkah tersebut adalah langkah terakhir dan hasilnya adalah sebagai berikut :

Demikian tulisan ini, semoga bermanfaat dan silakan mencoba terima kasih.

Post a Comment Blogger

 
Top