0
Jangan lupa beri tahu blog ini ke teman kamu dengan share ke facebook
statistik penjualan Blackberry pada tahun 2011 ini mengalami penurunan yang sangat drastis, hal tersebut dibuktikan dengan menurunya pendapatan Research In Motion(RIM) hingga 50%. Penyebab penjualan Blackberry di pasar global menurun karena tidak sanggup bersaing dengan produk saingannya yaitu Android dan iPhone. Para pengguna smartphone sudah mengalami kejenuhan dengan produk Blackberry.

[Baca juga: kantor cabang google di Indonesia akan segera terealisasi, Foto foto Honda New Civic 2012]


Pendapatan Research In Motion (RIM) anjlok hingga 50 persen pada kuartal terakhir tahun fiskal 2011 yang berakhir pada September 2011. Hal ini membuat total pendapatan RIM pun melorot menjadi 1,11 miliar dollar AS. Pada periode yang sama di tahun fiskal 2010, pendapatan RIM masih sebesar 2,22 miliar dollar AS.

Redupnya penjualan produk Blackberry lantaran Research In Motion (RIM) tak mampu menyaingi keperkasaan iPhones milik Apple. Alhasil, saham RIM pun terpangkas. Pada 16 September 2011, saham RIM terperosok 19 persen setelah tersengat sentimen negatif pengumuman hasil pendapatan dan laba RIM pada kuartal kedua tahun fiskal 2011 meleset dari perkiraan analis.

Menurut Gartner, pangsa pasar RIM di dunia pada kuartal terakhir tahun fiskal 2011 ini pun telah turun menjadi 12 persen dibanding periode yang sama di 2010 yang sebesar 19 persen. Persaingan tak hanya dengan iPhone, berebut pasar dengan ponsel Android dari Google membuat penjualan BlackBerry terus meredup.

Tak hanya di AS, penjualan BlackBerry di United Kingdom (UK) pun turun 2,3 persen menjadi 419 juta dollar AS. Namun, penjualan di Kanada dan di luar wilayah di atas masih tetap mengalami kenaikan.(sumber: tekno.kompas.com)

Post a Comment Blogger

 
Top