0



Sumber Penghasilan BloggerSesuai dengan janji saya pada postingan mengenai cara mudah mendapatkan uang dengan ngeblog, maka kali ini saya akan membahas mengenai sumber pendapatan seorang blogger dari kegiatan ngeblog. Memang sudah bukan sesuatu yang langka lagi jika aktivitas ngeblog adalah sesuatu yang sudah banyak orang geluti,khususnya bagi mereka yang gemar nongkrong di dunia maya untuk sekedar berbagi informasi maupun yang lainnya.
Setiap orang yang menjalankan aktivitas ngeblog memiliki latar belakang dan motivasi sendiri dalam menekuninya. Tak bisa dipungkiri, mayoritas adalah “demi uang” hehehe… Sudah hal yang lumrah tentunya dan semua orang juga tahu kalau hidup memang butuh uang. Segala sesuatunya itu tidak ada yang gratis, melainkan perlu perjuangan dan pengorbanan. Misalnya dalam segi waktu dan fokus berpikir.
Nah, langsung saja berikut ini sumber-sumber penghasilan dari sebuah blog yang biasanya masuk ke kantong seorang blogger:
    Sumber Penghasilan Blogger
  1. Iklan Tidak Langsung. Iklan tidak langsung yang dimaksud adalah sebuah iklan yang terpasang di blog yang berupa javascript dimana diperoleh seorang blogger hasil dari bergabung pada situs tertentu. Di sini peran blogger sebagai publisher. Blogger akan memperoleh pendapatan atau penghasilan dari iklan tersebut jika ada pengunjung yang meng-klik iklan tersebut.
  2. Iklan Langsung. Berbeda dengan iklan tidak langsung, iklan langsung adalah sumber pendapatan yang sedikit lebih “real”. Mengapa demikian? karena seorang blogger sudah dapat menerima penghasilan hanya dengan memasang banner dari pemasang iklan. Jadi, perkara ada pengunjung yang meng-klik banner tersebut atau tidak, itu tidak menjadi masalah.
  3. Affiliasi. Program affiliasi ini merupakan program yang memberikan imbalan komisi dalam persentase tertentu jika anda sebagai peserta program merefer (merujuk) ke sebuah situs web, biasanya melalui text link (tautan teks) atau banner (spanduk gambar/grafis) yang anda letakkan di situs anda. Dalam kata lain jika seorang pengunjung mengklik tautan teks atau spanduk dan dengan sendirinya dihantarkan ke situs web penyedia produk/layanan tersebut anda akan mendapat imbalan berupa komisi dari mereka. Biasanya untuk ikut serta dalam program afiliasi tidak dipungut biaya apapun. Anda cukup mendaftar sebagai peserta program dan anda akan dibekali dengan cara-cara untuk membuat tautan afiliasi di situs anda. Sistem afiliasi yang baik juga biasanya menyediakan berbagai tips bagaimana cara memaksimalkan pendapatan anda dari program tersebut tanpa menyalahi norma-norma yang berlaku di internet.
  4. Menjual Barang atau Jasa. Seorang blogger yang menggunakan blog nya sebagai media  promosi produk atau jasa tentunya akan lebih mudah dalam mencapai target pasaran. Blogger tidak perlu banyak waktu untuk mempromosikan produknya, hanya cukup dengan menawarkannya melalui tulisan dan gambar.
  5. Menulis. Sebuah blog tentunya berisi mengenai tulisan-tulisan. Seorang blogger dapat memperoleh penghasilan dari tulisan-tulisan mereka. Misalnya dengan menjual tulisannya dengan $$$.

Post a Comment Blogger

 
Top