0
Jangan lupa beri tahu blog ini ke teman kamu dengan share ke facebook
Mungkin banyak yang bertanya maksud proxy swithcer. Proxy swithcer adalah suatu program yang berfungsi untuk mengganti Internet Protocol atau lebih dikenal dengan IP Address. Ada banyak pertanyaan banyak yang muncul seputar mengganti IP address ini, seperti kenapa harus diganti, buat apa, dan lain sebagainya. Sebelum diulas lebih lanjut, kalian dapat melihat artikel tentang proxy DISINI. Manfaat dari Proxy itu sendiri ada beragam seperti bisa kalian lihat pada pembahasan "TENTANG PROXY" dan salah satu manfaat Proxy yang sering diaplikasikan oleh para pengguna proxy itu sendiri adalah untuk memasuki situs-situs yang tidak dapat dibuka secara langsung yang dibatasi oleh server atau IP (internet protocol) komputer client/user.


Ada banyak terdapat Program Proxy dan cara menggunakannya seperti contohnya :

(Dapat didownload secara langsung di websitenya) 

1. Proxy Swicher PRO >> link .
Proxy Switcher PRO

2. Elite Proxy Switcher >> link
Elite Proxy Switcher

dan banyak lagi jenis-jenis proxy switcher yang tersebar di internet, namun kedua proxy tersebut diatas penggunaannya cukup mudah dan GRATIS!!. 

Seperti biasa, Instal dulu programnya, setelah selesai installasi akan ada pemberitahuan untuk memasang addon pada browser kalian, pilih yes.

Ini adalah program tersebut setelah selesai terinstall :
EPS


Nah untuk memakai proxy caranya cukup mudah, pada kedua program tersebut kalian tinggal mengclick tanda panah + ) atau dengan cara load file proxy dalam bentuk notepad (contoh dibawah) dan kalian tinggal memasukkan proxy dan juga port-nya. contohnya seperti gambar dibawah ini (menggunakan ELITE PROXY SWITCHER) :

Add Proxy (tanda panah warna hijau)
Cara memasukkan Proxy
Load Proxy (gambar icon paling kiri)
  Selanjutnya kalian dapat melakukan testing terhadap proxy-proxy tersebut :
 Adapun caranya yaitu dengan mengeclick tombol "TEST" lalu click "ALL"
Proses testing
Setelah selesai testing kalian dapat melihat proxy-proxy mana saja yang dapat dipergunakan dan juga kecepatan proxy tersebut ( berdasarkan nomor ).
Selesai test Proxy

Terakhir, kalian tinggal memilih proxy-proxy mana saja yang akan kalian gunakan, caranya tinggal click kana pada proxy yang kalian pilih, lalu pilih "set as current active proxy".
Pilih proxy yang kiranya akan digunakan

Selesai deh, tinggal digunakan saja. Ingat ya, gunakan program ini seperlunya saja.
Oya, untuk mengetahui apakah proxy tersebut sudah berfungsi atau belum caranya adalah dengan menggunakan website untuk testing IP. 
Salah satunya :  
  1. KNOW MY IP 
  2. IP-MY PROXY 
  3. MY IP TEST 
lihat apakah proxy tersebut sudah berjalan atau belum 



Tambahan : 
Ini adalah beberapa proxy yang telah saya kumpulkan, beberapa sudah berjalan di tempat saya. silahkan dicoba :


DOWNLOAD PROXY



Semoga program yang saya share ini berguna untuk kalian semua.
By:seputar ifo computer.....com

Post a Comment Blogger

 
Top