0
Jangan lupa beri tahu blog ini ke teman kamu dengan share ke facebook

Kalah Jujur Lebih Indah

Mungkin kita sering sekali ingin mencapai kemenangan,sebab menurut kita dengan menang kita akan diakui lawan,teman kita atau orang lain.Mungkin dengan menang kita bisa membanggakannya kepada orang lain.Tapi bagaimana jika kita ingin menang dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkannnya?Tentu tidak baik bukan.



Pernakah anda mendapatkan kemenangan dengan cara curang?Saya harap sih nggak pernah,Tapi..Jika pernah mungkin dengan membaca artikel ini anda bisa menjadi lebih baik lagi.Sebahagian teman saya yang lain hanya duduk-duduk dan berbincangbincang.
Sebahagian lagi sibuk membuat program sederhana tersebut(termasuk saya),
itulah yang kami lakukan ketika les sore pelajaran komputer.
Salah satu teman saya menyelesaikan programnya,dan nilainya tentu lebih baik dari semua teman-teman saya dan saya.Ketika sibuk mengotakatik program saya tiba-tiba saja salah satu teman saya yang hanya duduk dan berbincang mengajak saya untuk pulang."Pulang yuk"katanya pada saya,lalu saya menjawab"Emang kamu udah siap?"Lalu teman saya menjawab"Udah" Lalu saya memasang wajah heran saya.
Tapi tadi kamu hanya duduk-duduk kok bisa siap?Sedangkan saya saja yang sudah susah payah belum siap!.Dan ia menjawab bahwa ia meminjam program teman saya yang pertama selesai.Dengan darah yang mendidih saya ingin Memukulnya,sebab ia santai saja tetapi bisa dapat nilai lebih bagus dari saya.Tetapi selah satu teman saya berbicara dengan pelan pada saya"Sudahlah Lebih Baik kita Kalah Dengan jujur,daripada Menang dengan Cara Curang".
Dari situ saya berpikir bahwa kemengan bukanlah segalanya.









Post a Comment Blogger

 
Top